Kami melayani JASA SEO dengan harga MURAH dan BERGARANSI untuk berada di HALAMAN 1 GOOGLE. Selain itu, kami memberikan masa maintenance (perawatan setelah keywords naik) hingga menjadi top of Google selama 1 tahun penuh tanpa ada tagihan biaya lain.

Pembayaran awal seperempat dari harga total, apabila kata kunci tidak muncul maka akan kami kembalikan uang anda 100 persen tanpa potongan sedikitpun. Untuk mendapatkan layanan JASA SEO TERBAIK murah kami silahkan kotak kami secara langsung. Fitur dan layanan dapat anda lihat di halaman JASA SEO MURAH secara langsung.

Manfaat Daun dan Buah Sirsak Untuk Pengobatan Penyakit

Sirsak merupakan buah yang sangat nikmat untuk di buat sirup karena rasanya yang asam manis ini membuat banyak orang menyukainya. Namun dibalik semua itu, ternyata buah sirsak memiliki banyak sekali manfaat, termasuk pada daun dari pohon sirsak ini. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang kegunaan buah sirsak untuk kesehatan dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Apa saja khasiat buah ini? Silahkan simak dibawah ini:

Manfaat Sirsak
img src:blogspot.com
Manfaat daun sirsak
1. Mengobati kanker
Menurut penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Purdue University Amerika Serikat, menyatakan bahwa daun sirsak memiliki kandungan yang sangat baik untuk pengobatan berbagai macam penyakit terutama kanker. Pada penelitian tersebut membuktikan bahwa daun sirsak mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Adapun beberapa jenis kanker yang diklaim dapat diobati adalah kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru dan 12 jenis kanker lainya. Cara penggunaanya yaitu dengan mengambil 10 lembar daun sirsak tua, selanjutnya rebus dengan 3 gelas air. Biarkan hingga tersisa 1 gelas air, minumlah 2 kali setiap harinya selama 2 minggu dan niscaya akan ada perubahan.

2. Mengobati sakit pinggang
Apabila kamu mempunyai masalah dengan sakit di pinggang, cobalah untuk membuat ramuan dengan daun sirsak ini. Caranya ambillah 20 lembar daun sirsak lalu rebuslah dengan 5 gelas air. Biarkan hingga mendidih dan tersisa 3 gelas. Minumlah ¾ gelas ramuan ini 1 kali sehari.

3. Mengobati asam urat
Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat asam urat. Banyak pengobatan alternatif yang menggunakan daun sirsak untuk pengobatan asam urat. Caranya sangat mudah yaitu dengan daun sirsak yang sudah cukup tua tapi masih hijau, kira-kira 6 sampai 10 lembar kemudian cuci bersih. Selanjutnya daun sirsak dipotong-potong dengan tujuan memastikan kandungan pada daun benar benar keluar. Rebus daun tersebut dengan 2 gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisah 1 gelas. Minum ramuan tersebut sehari dua kali yaitu pagi dan malam hari.

4. Mengobati eksim dan rematik
Caranya dengan menuumbuk daun sirsak sampai halus dan tempelkan di bagian tubuh yang dirasa ngilu atau sakit karena rematik atau eksim secara teratur sehari sebanyak dua kali.

5. Mengobati bisul
Cara pengobatannya adalah dengan cara menempelkan daun sirsak yang masih hijau pada bagian tubuh yang bengkak yang diakibatkan oleh bisul.

6. Daun sirsak sebagai kekebalan tubuh
Kandungan yang terdapat pada daun sirsak dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi pada tubuh. Caranya, siapkan 4/5 lembar daun sirsak, rebus dengan 4 gelas air biarkan mendidih hingga tersisa 1 gelas. Minumlah 1 kali sehari.

Beberapa manfaat lainnya dari daun sirsak yang kita dapatkan apabila mengkonsumsinya secara rutin setiap hari adalah:


  • Membantu menyehatkan jantung
  • Membantu untuk menurunkan kadar gula dalam darah
  • Membantu untuk menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mampu menghambat pertumbuhan bakteri
  • Membantu menghambat perkembangan virus dalam tubuh
  • Membantu menghambat perkembangan parasit
  • Membantu menghambat pertumbuhan tumor
  • Membantu merileksasi oto-otot dalam tubuh
  • Mampu menjadi obat anti kejang
  • Membantu meredakan nyeri
  • Mampu mengobati dan menekan adanya peradangandalam tubuh
  • Mampu membantu untuk menurunkan demam
  • Menguatkan saraf
  • Membantu melebarkan pembuluh darah pada tubuh
  • Membantu untuk membunuh cacing parasait
  • Menguatkan dan melancarkan pencernaan serta meningkatkan nafsu makan.

Manfaat dari buah sirsak

Buah sirsak memiliki kandungan vitamin yang banyak, namun yang paling dominan adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), telah dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi 300 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak menjadikan buah ini sebagai antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan.

Kandungan lainnya yang terdapat dalam buah sirsak adalah Mineral, yaitu fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat serta menghambat osteoporosis atau tulang kropos.

Buah sirsak juga memiliki manfaat untuk terapi seperti pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Selain itu, kandungan seratnya juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah buang air besar).

Manfaat lainnya yang terkandung dalam buah sirsak seperti mengobati Bayi Mencret (diare), mengobati Ambeien, mengobati kencing sedikit sedikit (Anyang-anyangen), sakit Kandung Air Seni, dan juga mengobati Penyakit Liver.

Demikian adalah beberapa manfaat dari buah dan daun sirsak yang sering kita temukan, apabila anda sudah mengetahui bahwa buah sirsak ini memiliki banyak sekali khasiat yang berguna untuk tubuh kita. Maka jangan pernah ragu lagi untuk tetap mengkonsumsi buah sirsak setiap harinya.