Kami melayani JASA SEO dengan harga MURAH dan BERGARANSI untuk berada di HALAMAN 1 GOOGLE. Selain itu, kami memberikan masa maintenance (perawatan setelah keywords naik) hingga menjadi top of Google selama 1 tahun penuh tanpa ada tagihan biaya lain.

Pembayaran awal seperempat dari harga total, apabila kata kunci tidak muncul maka akan kami kembalikan uang anda 100 persen tanpa potongan sedikitpun. Untuk mendapatkan layanan JASA SEO TERBAIK murah kami silahkan kotak kami secara langsung. Fitur dan layanan dapat anda lihat di halaman JASA SEO MURAH secara langsung.

Makanan dan Minuman Untuk Mengatasi Susah Tidur

Tidur yang cukup merupakan salahsatu pola hidup sehat yang sangat penting dan harus kita lakukan. Selain itu, tidur yang cukup juga dapat meningkatkan daya ingat kita. Namun terkadang ada sebagian orang yang mengalami penyakit susah tidur. Alternatif yang digunakan adalah banyak orang yang mengkonsumsi obat tidur yang tentunya mengandung bahan-bahan kimia dan tidak baik untuk kesehatan apabila terus dikonsumsi dalam jangka panjang. Tetapi, taukah anda bahwa ada alternatif lain yang dapat dilakukan untuk membantu tidur kita lebih mudah yaitu menggunakan makan dan minuman yang dapat membantu kita tertidur. Apa saja makanan dan minuman tersebut?

buah pisang
img src:blogspot.com
1. Buah Ceri
Menurut studi penelitian pertanian, Buah Ceri merupakan salahsatu sumber makanan yang alami melatonin, senyawa kimia yang mengontrol jam internal tubuh untuk mengatur waktu tidur. Selama sepuluh bulan dalam setahun ketika ceri berada di luar musim, ceri kering dan jus ceri (terutama jus ceri tart, yang berisi sedikit gula) adalah pengganti yang baik. Para peneliti telah mempelajari isi melatonin pada ceri, mereka merekomendasikan makan ceri satu jam sebelum tidur untuk membatu tidur nyenak.

2. Buah Pisang
Kalium dan magnesium relaksan otot alami, dan pisang merupakan sumber yang baik dari keduanya. Mereka juga mengandung asam amino L-triptofan yang akan dikonversi menjadi 5-HTP di otak. 5-HTP pada gilirannya diubah menjadi serotonin dan melatonin.

3. Roti Bakar
Makanan kaya karbohidrat ini menyebabkan lonjakan kadar gula darah, memicu produksi tubuh insulin untuk membawa mereka kembali ke bawah. Pada malam hari, kantuk ini bisa sangat berguna, membuat roti panggang tengah malam yang sempurna. Seiring dengan insulin, datang pelepasan tryptophan dan serotonin, dua bahan kimia yang mempromosikan otak untuk relaksasi.

4. Oatmeal
Oatmeal tentu lebih selera dan lebih mudah untuk di buat di dapur. Selain karbohidrat kompleks, oatmeal memicu kenaikan gula darah, yang pada gilirannya memicu produksi insulin dan pelepasan bahan kimia yang menginduksi tidur otak. Oats juga kaya akan Vitamin B6, vitamin anti stres, dan melatonin.

5. Susu hangat
Para ahli melakukan penelitian dengan susu, dan ada bukti bahwa susu ini membantu mencoba untuk tidur dan benar-benar bekerja. Meskipun menurut analisis ilmiah, menggabungkan susu dengan makanan kaya karbohidrat seperti oatmeal, atau roti panggang membuat jauh lebih efektif. Susu juga mengandung kalsium yang tinggi dan mineral lainnya, bahkan dikenal memiliki efek relaksasi.

Demikian adalah beberapa makanan dan minuman yang bermanfaat untuk membantu kita tertidur dan dapat dijadikan alternatif terbaik selain mengkonsumsi obat tidur. Semoga dengan mengkonsumsi buah-buahan, makanan ringan, dan minuman tersebut kita dapat terbantu tidur secara aman.